Jumat, 22 Februari 2013

Friday's Recommendation #7

Jum'at ceria, di akhir pekan dan di akhir bulan, semoga selalu happy. O ya, sudah lama gak update meme Friday's Recommendation yang dihost oleh Ren. Apa itu meme Friday's Recommendation?
Bisa disimak di sini:

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan. Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.
2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.
3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.
4. Posting button memeFridays's Recommendation seperti di atas
5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.
6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.
7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

Jadi minggu ini saya memasukkan satu buku untuk direkomendasikan agar diterjemahkan, yaitu:
Sinosis (dari goodreads): "Very funny and moving...The glimpses of rare fauna seem to have enlarged [Adams'] thinking, enlivened his world; and so might the animals do for us all, if we were to help them live."
THE WASHINGTON POST BOOK WORLD
Join bestselling author Douglas Adams and zoologist Mark Carwardine as they take off around the world in search of exotic, endangered creatures. Hilarious and poignant--as only Douglas Adams can be--LAST CHANCE TO SEE is an entertaining and arresting odyssey through the Earth's magnificent wildlife galaxy.

Kenapa merekomendasikan buku ini? Yang jelas, perpaduan antara penulis dan zoolog, Douglas Adams dan Mark Carwardine, rasanya bakal menarik. Apalagi, kabrnya Indonesia sempet juga dibahas di buku ini: wow!

So, apa rekomendasi Anda? Ikutan yuk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar