Rabu, 27 Februari 2013

Wishful Wednesday #18

Wah, ternyata udah 18 kali ikutan meme Wishful Wednesday yanng di-host oleh Kak Astrid dan kebetulan minggu ini adalah First Anniversary dari meme wishful wednesday-nya kak Astrid! Yang mau ikutan giveawaynya bisa melihat ketentuan di sini. So untuk minggu ini, wishful wednesday yang disertakan akan diikutkan dalam giveaway yang diselenggarakan oleh kak Astrid, yay. Dan oleh karena itu postingan minggu ini adalah rekapan dari wishful wednesday yang sudah saya ikuti selama satu tahun ini:

1. Wishful Wednesday #1: Foucault's Pendulum: sudah tercapai
2. Wishful Wednesday #2: All The President's Men: sudah tercapai
3. Wishful Wednesday #3: Ayat-ayat Semesta: sudah tercapai
4. Wishful Wednesday #4: Steve Jobs: belum tercapai
5. Wishful Wednesday #5: Eon: sudah tercapai.
6. Wishful Wednesday #6: Taira no Masakado: belum tercapai
7. Wishful Wednesday #7: Muhammad: sudah tercapai
8. Wishful Wednesday #8: Ring of Fire: sudah tercapai
9. Wishful Wednesday #9: The Casual Vacancy: belum tercapai
10. Wishful Wednesday #10: Ginko: sudah tercapai
11. Wishful Wednesday #11: Lust for Life: sudah tercapai
12. Wishful Wednesday #12: Madame Bovary: belum tercapai
13. Wishful Wednesday #13: Rasputin's Daughter: belum tercapai
14. Wishful Wednesday #14: Titik Nol: belum tercapai
15. Wishful Wednesday #15: Grand Techno-Economic Strategy: belum tercapai
16. Wishful Wednesday #16: Anak Semua Bangsa: sudah tercapai
17. Wishful Wednesday #17: Dead Girl Walking: belum tercapai

Masih sedikit ikut postingan Wishful Wednesday, tapi semoga di kesempatan mendatang bisa lebih aktif lagi. Oh ya, selamat anniversary buat kak Astrid, semoga ke depan bisa kontinyu dan para pesertanya bisa mendapatkan buku impiannya.

Kalau mau ikutan wishful wednesday bisa mengikutinya dengan ketentuan:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
Untuk minggu ini, buku yang menjadi wishful saya adalah:

eng ing eng.......


ini dia......

Sinopsis:
Paris, Mei 1968. 
Ketika revolusi mahasiswa berkecamuk di Paris, Dimas  Suryo seorang eksil politik Indonesia bertemu Vivienne Deveraux, seorang mahasiswa Prancis yang ikut demonstrasi melawan pemerintah Prancis. Pada saat yang sama, Dimas menerima kabar dari Jakarta: Hananto Prawiro, sahabatnya, ditangkap tentara dan dinyatakan tewas. Dimas merasa cemas dan gamang. Bersama puluhan wartawan dan seniman lain, dia tak bisa kembali ke Jakarta karena paspornya dicabut oleh pemerintah Indonesia. Sejak itu mereka mengelana tanpa status yang jelas dari Santiago ke Havana, ke Peking dan akhirnya mendarat di tanah Eropa untuk mendapatkan suaka dan menetap di sana.
Di tengah kesibukan mengelola Restoran Tanah Air di Paris bersama tiga kawannya: Nug, Tjai, dan Risjaf—mereka berempat disebut Empat Pilar Tanah Air—Dimas, terus-menerus dikejar rasa bersalah karena kawan-kawannya di Indonesia satu persatu tumbang, dikejar, ditembak, atau menghilang begitu saja dalam perburuan Peristiwa 30 September. Apalagi dia tak bisa melupakan Surti Anandari—isteri Hananto—yang   bersama ketiga anaknya berbulan-bulan diinterogasi tentara. 

Mei  1998.
Lintang Utara, puteri Dimas dari perkawinan dengan Vivienne Deveraux, menyatakan keinginannya untuk ke Indonesia dan merekam pengalaman keluarga korban tragedi September 30 sebagai tugas akhir kuliah. Apa yang terkuak oleh Lintang bukan sekadar masa lalu ayahnya dengan Surti Anandari, tetapi juga bagaimana sejarah paling berdarah di negerinya mempunyai kaitan dengan Ayah dan kawan-kawan ayahnya. Bersama Segara Alam, putera Hananto Prawiro, Lintang menjadi saksi mata apa yang kemudian menjadi kerusuhan terbesar dalam sejarah Indonesia: kerusuhan Mei 1998 dan jatuhnya Presiden Indonesia yang sudah berkuasa selama 32 tahun. 
Pulang  adalah sebuah drama keluarga, persahabatan, cinta dan pengkhianatan berlatar belakang tiga peristiwa bersejarah: Indonesia 30 September 1965, Prancis Mei 1968, dan Indonesia Mei 1998.

Kenapa saya memilih buku ini? Karena beberapa teman memuji buku ini. Selain itu, saya ingin mencoba tipe tulisan dari Ibu Leila S. Chudori. Semoga kesampaian mendapatkan buku ini.

2 komentar:

  1. Wah sudah banyak yang terkabul ya, semoga beruntung deh untuk wishful lainnya *sembari-merapal-mantra-menang-buat-wishful-pribadi* :D

    BalasHapus
  2. Iyaaa tezar udah banyak yang tercapai hihihi =D semoga tetep betah ikutan WW yaaa =)

    BalasHapus