Rabu, 06 Maret 2013

Warped

Judul: Warped
Penulis: Maurissa Guibord
Penerjemah: Anggun Prameswari
Jumlah Halaman: 370
Cetakan: I, Agustus 2012
Penerbit: Atria
ISBN: 9789790244979
 
Kadang pertanyaan yang sering dipertanyakan manusia adalah bagaimana takdir yang harus dijalani. Apakah akan menjalani dengan mudah atau sulit. Sampai ada lirik lagu, takdir memang kejam, eh, abaikan saja. Tessa Brody, mengalami kekecewaan terbesar ketika ibunya meninggal dunia akibat kecelakaan. Berlanjut dengan ia mulai skeptis akan takdir. Namun di suatu keadaan ia harus bertemu dengan sebuah permadani bergambarkan unicorn dan buku kuno dalam sebuah balai lelang. Tanpa dinyana, permadani tersebut adalah benda hasil sihir dari Gray Lili, dimana unicorn dalam permadani tersebut adalah penjelmaan dari William de Chaucy, bangsawan Cromwall, yang disihir oleh Gray Lili, di abad 15 untuk mendapatkan kemudaan selalu sehingga memeliki keabadian sampai bisa memeiliki kehidupan di abad ini.

Di balik itu, Norn bersaudara, tiga dewi yang bertugas memintal takdir, merasakan kekacauan dalam takdir. Mereka menuduh Tessa yang mengakibatkan kekacauan tersebut, padahal Tessa hanya terlibat tak sengaja, ketika dia melepaskan Will dari permadani. Will hidup kembali sebagai manusia, bukan lagi sebagai unicorn dalam lukisan permadani. Lepasnya Will dari permadani membuat Gray Lili kehilangan kemudaannya. 

Selanjutnya bisa ditebak, Gray Lili, beserta bawahannya Moncrieff, mengejar Will dan Tessa guna mengembalikan kemudaannya. Tekanan pun tak hanya datang dari Gray Lili, tetapi juga datangd ari Norn bersaudara, yang meminta Tessa untuk mnembalikan benang takdir yang lepas, padahal Tessa tak mengerti apa-apa.

Meskipun menggabungkan kehidupan modern, dengan mitologi Norn serta fantasy sihir, Maurissa Gaubord mampun menciptakan karya yang menarik. Saya baru kali ini mendapat pengetahuan tentang mitologi Norn bersaudara. Selain itu asyiknya petulangan di buku ini bisa dibilang seru. Sayangnya konfliknya terasa minim sekali dengan tokoh yang sedikit. Meski demikian, buku ini menarik dengan cerita yang unik, serta mengesankan.

1 komentar:

  1. Masuk dark fantasy kah? Untung bukan seri yaaa jadi bisa dinikmati dalam sekali baca :D

    Eh, eh, trus antara Tessa dan Will ada romancenya ga? *heh

    BalasHapus