Senin, 10 Februari 2014

Mimpi-mimpi Einstein

Judul: Mimpi-mimpi Einstein
Judul Asli: Einstein's Dream
Penulis: Alan Lightman
Penerjemah: Yusi Avianto Pareanom
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia
Cetakan: X, Juli 2012
Jumlah Halaman: 137
ISBN: 9789799704816

Awalnya tertarik pada ratingnya yang tinggi di goodreads, sehingga saya memasukkan buku ini menjadi salah satu bacaan yang saya koleksi. Genrenya yang mungkin lebih mendekati ke science fiction menjadi saya tertarik untuk membacanya. Ternyata saya salah snagka, buku ini meski menjabarkan konsep waktu menurut Einstein tetapi lebih kaya kepada pemikiran filasafati, sehingga keabsurbannya terasa sekali.

Saya suka covernya. Dari covernya sudah menggambarkan bahwa buku ini mengungkap konsep waktu ala Einstein. Terjemahannya bagus. Cuma latar ceritanya yang memang menyulitkan saya untuk memahami keseluruhan isi novel ini secara keseluruhan.

Runtutan ceritanya per bab saya tidak menemukan (atau saya yang nggak ngeh aja ya?). Intinya sih mengisahkan tentang kehidupan di eropa semasa Einstein hidup. Tapi kacaunya, tiap bab akan selalu membawa pembaca ke sana- ke mari. Sampai selesai pun saya masih kebingungan dengan isi ceritanya. Yang saya paham mungkin cuma satu, buku ini isn't cup of my tea.

1 komentar: