Rabu, 23 April 2014

Wishful Wednesday #75

Selamat hari buku dunia! Semoga tingkat membaca di seluruh dunia bertambah. Dan yang punya buku impian, semoga terkabul. Buat yang ingin memajang buku impiannya, yuk ikutan meme wishful wednesday. Kali ini saya mau majang buku:

The Adventures of Pinocchio karya Carlo Collodi
Di sebuah desa di Itali, Geppetto, seorang pengukir kayu yang sudah tua, mendapatkan potongan kayu yang tampaknya cocok dijadikan boneka tali. Tapi ketika dia mulai bekerja, terjadi keajaiban –– potongan kayu itu mulai berbicara. Setelah selesai dibentuk, si boneka tali ternyata bisa berjalan, berlari, dan makan seperti anak lelaki biasa. Oleh Geppetto, boneka tali itu dinamai Pinocchio.

Pinocchio nakal sekali, dan suka berbohong. Setiap kali dia berbohong, hidungnya bertambah panjang. Dia juga gampang termakan omongan manis, sehingga sering ditipu dan nyaris celaka. Ulahnya ini sangat menyusahkan ayahnya, namun setelah mengalami berbagai kemalangan, akhirnya Pinocchio belajar dari kesalahannya dan berusaha menjadi anak baik. Dan usahanya ini berbuah manis. Dia mendapat hadiah dari Peri cantik yang selama ini mengamatinya.

Sebuah karya klasik yang sudah lama terkenal. Siapa sih yang tak kenal Pinokio? Makhluk yang berasal dari boneka kayu. Penasaran deh ama bentuk bukunya, setelah ketika kecil saya pernah menonton filmnya. Semoga terkabul...

Yuk ikutan ww, dengan cara:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

5 komentar:

  1. pengin baca ini juga. Suka sama kovernya sejak dishare sama Gramedia di Facebooknya ^^

    BalasHapus
  2. Aaa, aku juga pengen buku ini tapi gak gitu pengen juga sih #maunya apa
    Semoga terkabul! :D

    BalasHapus
  3. huaaa.. covernya bagus yaa! bikin mupeng, hahahahaha.. semoga terkabul yaa ;)

    BalasHapus
  4. pernah nonton versi disney nya, tapi pasti beda sama versi bukunya deh (biasa disney suka menyesatkan haha). penasaran jadinya, semoga terkabul!

    BalasHapus
  5. Covernya lucu, dan pengen juga karena belum paham cerita asli Pinokio, terlalu simpang siur :D Semoga terkabul :)

    @asysyifaahs
    Wishful Wednesday 13

    BalasHapus