Sabtu, 10 Mei 2014

The Sorceress

Judul: The Sorceress
Penulis: Michael Scott
Penerjemah: Muhammad Baihaqqi
Penerbit: Matahati
Cetakan: III, Mei 2010
Jumlah Halaman: 620
ISBN: 9786028590105

Sophie dan Josh Newman, bersama Nicholas Flamel harus berjuang untuk bertahan hidup lagi, setelah berhasil lolos dari serangan John Dee dan Nicholo Machiavelli di Paris. Kali ini mereka harus berjuang di daerah kekuasaan John Dee di London. Pilihan yang sangat berat, namun harus ditempuh mengingat Flamel ingin agar Josh yang telah dibangkitkan auranya bisa belajar sihir elemental.

Di lain tempat, tepatnya di Alcatraz, Paranelle Flamel masih harus berjuang untuk bisa pindah dari pulau maut tersebut. Meskipun berhasil kabur dari Sphinx, dia masih tetap dikejar oleh monster itu. Ditambah Machiavelli yang gagal menangkap si kembar di Paris, mendapatkan misi untuk membunuh Paranelle. 


Dari awal, kisah pasangan Nicholas dan Paranelle Flamael yang berusaha menghidupkan pasangan kembar yang diramal oleh codex, selalu mendebarkan dan mengasyikkan diikuti. Kekayaan mitologi yang diceritakan membuat saya selalu tertarik membalik halaman demi halaman. Sayangnya, terlalu banyaknya makhluk mitologi yang diceritakan membuat saya agak pusing dengan banyak tokohnya.

Meski demikian, kisahnya memang sayang untuk dilewati. Balutan aksinya sangat menegangkan. Kejutan demi kejutan masih menarik untuk diikuti, meski ya, dengan seting waktu yang cepat sempat membuat saya bisa menebak-nebak jalannya cerita.

1 komentar: